A Beatiful Life

BeautifulLifeDVD-F.jpgJumpa pertama dengan film ini di akhir tahun 2012, selanjutnya, di waktu jedah saya selalu memutarnya kembali, hanya untuk mencerna nilai-nilai dalam ceritanya.

Film yang diperankan oleh artis senior Shu Qi (Li Peiru) dan Liu Ye (Fang Zhendong) membuat saya selalu terharu. Alur ceritanya yang mempermainkan emosi membuat kita bangkit untuk selalu memaknai Cinta sebagai sebuah anugrah yang terindah, jika selalu dipupuk dan disirami.

Fang Zhendong adalah seorang polisi yang bertemu dengan seorang agent real estate yang cantik bernama Li Peiru di sebuah tempat karaoke. Li yang sedang mabuk berat itupun kemudian ditolong oleh Fang.

Apa yang terjadi kemudian adalah Fang jatuh hati kepada Li. Lalu pada akhirnya mereka menikah. Seperti kehidupan cinta yang lain, Kehidupan rumah tangga Fang dan Li juga dijejali banyak cobaan.

Fang Zhendong yang pernah di tinggal istrinya, rela melepas semua keduniaannya hanya untuk seorang Li. Pangkat dan rumahnya pun ia lepaskan. Sebelumnya saya pun tak begitu suka dengan Li, yang awalnya hanya memanfaatkan Fang.

Tetapi di ritme akhir film ini, Li begitu menunjukkan sikap seorang istri yang bijak, mendengar dan melayani dengan penuh kasih seorang Fang yang juga di dera penyakit cerebrovascular dementia (semacam gangguan ingatan).

Li juga akhirnya memberikan buah cinta kepada Fang, dan diberi nama Fang Ming yang berarti membekas di ingatan.

Fang Zhendong lelaki yang sangat malang, yang mencoba bangkit dengan mempertaruhkan cintanya kepada Li Peiru. Ia berhasil menemukan cinta yang sesungguhnya melalui Li. Melepas nilai-niai materealisme, dan menjalani hidup dengan sepenuh-penuhnya.

Iklan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s