Tulisan Ini, Tak Penting…!!!

Tulisan Ini Tak Penting.jpg
Foto Rami Musrady Zaini

Ini mungkin yang disebut dengan dialog batin: sebut saja antara aku dan ide

(Aku) Ah….seabrek konsep dalam otak ini sudah seperti kereta berderet-deret yang kena macet nunggu giliran masuk stasiun. Gila, bisa ga?

(Ide) Bisa dong Ram, kan cuman dalam pikiran.

(Aku) Ah ga juga sih, kali saja prakteknya bisa gitu.

(Ide) Sebenarnya apa masalah lu Ram?

(Aku) Ga ada masalah, hanya kayaknya aku juga butuh piknik nih. Aku selalu saja baca karya yang berat-berat, hasilnya tulisan saya juga berat-berat jadinya.

(Ide) Lalu ada masalah?

(Aku) Iyalah masalah, kan orang ga suka baca yang berat-berat. He..he.

(ide) He..he Ram di media sosial atau apalah yang berbau internet orang itu ga lagi sedang ke kampus untuk belajar, mereka cuman having fun atau habisin waktu, jadi wajar mereka suka yang ringan-ringan saja…Kamu ngiri ya?

(Aku) Bukan ngiri tapi khawatir loh. Kok bisa ya seperti itu, yang ‘ringan’ malah best seller.

(Ide) Iya bisa dong, itu kan kamu dah baca sendiri. He..he..!!! Ram, kamu mau seperti mereka? kalau mau aku kasih tips.

(Aku) Apa itu?

(Ide) kamu mesti berinovasi.

(Aku) Berinovasi atau berselera pasar?

(Ide) Ah, ga tahu. Kita bahas yang ringan-ringan aja lah, tetapi… Sudahlah. Setiap orang punya karakter ‘Ram’ dalam menulis.

(Aku) Iya.. iya. Aku tadi baca, status facebook seorang yang bukunya selalu jadi best seller, Kok bisa sebuah status di facebooknya yang bertulis T41 di like hingga ribuan, bukankah itu dibaca TAI..!!!

(Ide) Ha..ha. dunia mungkin sedang berubah, itu mungkin yang sedang dibutuhkan pasar. Sudah ya Ram aku ngantuk!!!

(Aku) Kenapa ngantuk?

(Ide) Ngantuk baca Tulisan kamu ini..! Ha..ha…ha

(Aku) Iya ya, judulnya aja udah gak penting…Ha ha ha.

Selengkapnya : http://fiksiana.kompasiana.com/sosiocritica/tulisan-ini-tak-penting_57069d152b7a61430cbc898d

1 Comment

Tinggalkan Balasan

