Warna Untukmu Sartika Dewi

Aku, Miss Pink, dan Mayang Sandi
Aku, Miss Pink, dan Mayang Sandi

Warna-warna datang menjamu silih berganti berdesak-desakan dengan waktu, kemungkinan inilah yang selalu tampil di bibir sebagai alasan seseorang yang sedang bermurung durja ‘Hidup penuh warna’ itu yang sering kudengar.

Tapi bagiku warnalah yang memberi kehidupan, tanpa warna tak ada kehidupan dan takan ada cerita, seperti halnya sahabatku Sartika Dewi yang kini lebih diidentikkan dan cukup popular dengan ‘Miss Pink’. Ia berhasil memberi warna untuk hidupnya dengan warna Pink-nya. Ia begitu konsisten dengan Pinknya. kiranya itu bermula sejak kami sebangku kuliah akuntansi di salah satu universitas terbesar di Kendari. Hingga kami selesai studi, yang kusangka sindrom pink itu telah berhenti menularinya, tetapi rupanya takdir berkehendak lain kini ia berubah menjadi PINK. Segala macam pernak-pernik kehidupannya ia beri warna Pink, entah mengapa?

He..he, “Sartika Dewi” itu nama panjangnya. Suatu masa kami bertemu di salah satu stasiun pemberhentian pesawat dalam perjalanku ke sebuah kota. Sontak kami terkaget dan sedikit berpelukan ala ‘bukan empat mata’ ehm… aku pun bertanya ‘Tika’ gimana kamu dah merried belum?, Ia pun menjawab dengan senyuman kecil ‘belum Ram’…Aku hanya membalas dengan tertawa malu dalam hati sambil membatin “Sebenarnya Kau Lebih dari Cantik, hanya saja kemungkinan lelaki takut padamu karena mereka pun harus menaruh khawatir ketika jadi suamimu, kelak kau pun akan menjadikan mereka PINKERS, Tak bisa kubayangkan pabila nasi goreng sarapan pagi mereka berwarna pink dan Kopinya pun kau beri warna Pink…!!!”

He…he Sartika Dewi moga saja kau membaca tulisanku ini. Tetapi kuharap janganlah merajuk, aku hanya seorang sahabat yang mencoba memaknai warna kehidupanmu.

Aku dan Miss Pink
Aku dan Miss Pink
Tinggalkan Balasan

